Studi Aktifitas Masyarakat Sedunia: Indonesia Peringkat Pertama, Negara Termalas Jalan Kaki

Diketahui sebuah studi yang dilakukan dari para ilmuwan di Stanford University, Amerika Serikat, telah melakukan riset aktivitas masyarakat di sejumlah negara. 

Studi yang mengungkapkan bahwa negara Indonesia menjadi negara paling malas untuk berjalan kaki di seluruh dunia. Pada studi ini, masyarakat Indonesia yang rata-rata tercatat berjalan 3.513 langkah setiap harinya.

Manfaat Jalan Kaki pada Era New Normal | Lifebuoy Indonesia

Sebelum melanjutkan informasi dibawah ini, Anda bisa melakukan slot dengan cara berikut ini. Pastikan bermain slot dengan cara mudah dan dapatkan keuntungan dari peluang keberuntungan. Click disini!

Penelitian juga meneliti terhadap sejumlah 717.627 masyarakat dari 111 negara di berbagai belahan dunia selama 95 hari, telah dilakukan dengan cara pelacakan pergerakan smartphone mereka.

Profesor bioteknologi merupakan seorang peneliti studi tersebut, Scott Delp menjelaskan, penelitian yang menggunakan skala besar, karena memang hampir melibatkan seluruh orang di dunia.

Dengan menilai dari survei kesehatan. Apabila Indonesia menjadi negara nomor satu dengan penduduk yang termalas jalan kaki, Ternyata sebaliknya negara Hongkong justru menjadi penduduk menempati urutan teratas dalam hal jumlah langkah kaki harian, dengan rata-rata warga yang berjalan 6.880 langkah setiap hari.

“Sebagai perbandingan, Hong Kong adalah negara yang paling aktif, dengan warganya berjalan kaki rata-rata 6.880 langkah per hari, dibandingkan dengan rata-rata 3.513 di Indonesia,” ujar Scott Delp, dilansir dari Standard, Kamis (14/7/2017).

Melalui aktivitas jalan kaki adalah salah satu aktivitas terkait dengan kesehatan, wajar Indonesia menjadi negara yang punya tingkat obesitas lebih tinggi, selaras bersama hasil studi sebagai negara paling malas jalan kaki.

Disisi lain, selain Indonesia negara-negara lain yang juga dicap sebagai negara paling malas jalan kaki, Arab Saudi (3.807 langkah), Filipina (4.008 langkah), Malaysia (3.963 langkah), Afrika Selatan (4.105 langkah).

Sementara itu, negara dengan jumlah langkah harian terbanyak selain Hongkong yaitu China (6.189 langkah), Ukraina (6.107 langkah), Jepang (6.010 langkah), Rusia (5.969 langkah).

Leave a Reply

Your email address will not be published.